Minggu, 26 Agustus 2012

 Bakal menang mana ya pertarungan Samsung dan Apple ini??

 

 

 

Kalahkan Samsung, Apple Siap Gugat Google?

Fino Yurio Kristo - detikinet
Minggu, 26/08/2012 14:46 WIB
Browser anda tidak mendukung iFrame

Android (ist)
Jakarta - Beberapa pihak menilai, sasaran utama Apple dalam perang gugatan dengan beberapa vendor adalah Google selaku pembuat sistem operasi Android. Kini dengan kemenangan atas Samsung, pemain terbesar OS Android, akankah Apple menggugat Google?

Mendiang Steve Jobs sendiri menuding Android produk curian dan Apple ingin melancarkan 'perang termonuklir' melawannya. Namun sejauh ini, Apple tidak menggugat Google secara langsung melainkan para vendor Android seperti Samsung, HTC atau Motorola.

"Semua ini adalah taktik Apple. Tidak ada alasan Apple takut menggugat Google secara langsung. Namun secara taktik lebih sesuai untuk melawan vendor perangkat yang lain," kata Florian Mueller, pakar paten yang selama ini mengamati perang gugatan antara para vendor handset.

Kemenangan Apple atas Samsung bukan berarti perang paten akan selesai. Terlebih, Samsung berencana mengajukan banding. Dan di berbagai belahan dunia lain, masih ada beberapa gugatan antara keduanya yang belum diputuskan.

Mueller pun menilai Apple masih akan melakukan taktiknya menggugat vendor Android dan bukan Google secara langsung. Setidaknya dalam waktu dekat.

"Strategi Apple untuk memaksakan hak paten atas vendor lainnya mulai bekerja dengan baik, jadi mungkin masih akan tetap demikian," tukas dia yang detikINET kutip dari Forbes, Minggu (26/8/2012).

Tidak ada komentar: